Kamis, 14 Juni 2012

Membuat Celengan dari Kaleng Bekas

assalamualaikum...aku balik lagi nie, pengen ganti suasana jadi ganti background dech... hohoho... gimana menurut temen2?? belakangan nie makin susah saja hidupku,tugas numpuk.. rasanya kepala udah mendidih.. pengen kumpul-kumpul matemen2dekat aku ... :'( "dang muleh tow cah.." heheh.. kali ini kita mau daur ulang botol bekas.. :D kebetulan aku punya uang receh banyak... biasanya sich nyecer di dalam tas.. kan repot tuch kalau lagi di cari... jadi ya buat tempat khusus buat nie coin. langsung aja bahan dan prosesnya bumbu-bumbu - 2 buah botol bekas (saya mnggunakan botol myzone karna sudah berwarna jadi tidak perlu saya cet) - gunting, lilin, korek api, kain flanel - benang katun dan jarum jahit yang lubangnya besar - kawat (sembarang pokoknya dari besi) - resleting how to make?? pertama siapkan 2 botol bekas (bisa di cet agar sesuai pribadi/ kreatifitas maasing2) potong botol menjadi 2.. sesuaikan dengan selera dan kebutuhan ( bagian atas jangan di buang, kalau di hias nanti bisa di gunakan lagi sebagai gelang) panaskan kawat dengan api, ini untuk melubangi botol. nantinya bolongan ini sebagai tempat di jahitnya resleting. jahit resleting pada botol dengan mengikuti bolongan yang telah di buat tadi. pada saat menjahit resleting akan lebih mudah bila di jahit dengan cara resletingnya di buka. setelah selesai di jahit keliling sebenarnya kantong telah siap dipakai, tapi karena saya kurang suka benda polos jadi ya saya hias dengan kain flanel (kain flanel ini sisa membuat gantungan hp kemaren, kain flanel tidak dedelan/ brodol jadi sisa2kain flanel yang keci jangan di buang karena masih bisa di gunakan) ini dia hasil saya, gak bakat menghias jadi hasilnya juga ala kadarnya... hehehe... bisa di gunakan sebagai tempat lipstik, nail art, petit atau bisa juga tempat flasdisk mengingat sekarang kan musim hujan juga.. jadi aman deh...

4 komentar:

Lynn Damya mengatakan...

wah, akhirnya saya tahu cara untuk membuat ini, terima kasih :D

leo mengatakan...

bagus2 banget kreasi nya sobat

Ierma Natha mengatakan...

keren banget kreasinya
terimakasih ea

fivie zainitha mengatakan...

aku izin buat ya? hihi semoga bisa

Poskan Komentar